Cara Membangun Interioantr Kor Murah dengan Konsep Terbuka



Cara membangun interior kantor murah dengan tata ruang kantor terbuka. Menurut psikolog lokasi kantor atau tata ruang kantor mempunyai pengaruh terhadap sikap, produktivitas dan interaksi dengan sekitarnya.

Rancangan tata ruang kantor modern di bangun sesuai dengan pemikiran tersebut sehingga ruang kantor – ruang kantor saat ini mengaplikasikan sistem kantor terbuka untuk mempermudah interaksi dengan sekitarnya dan terjalinnya kerja yang harmonis.
Konsep ruang kantor terbuka tetapi saling integrasi. Sistem ruang kantor terbuka Ini bukan sekedar ruang tanpa dinding dengan peletakan meja-meja yang sembarangan. Sistem ruang kantor terbuka memberikan kebebasan pribadi dengan sekat-sekat imajiner antar divisi.
Sekat-sekat tersebut menghindarkan para staf dan manajer dari isolasi dinding yang tertutup serta perasaan psikologis tidak nyaman yang menghinggapi seseorang saat berada dalam ruang tertutup.
Cara membangun interior kantor murah dengan tata ruang kantor terbuka akan memberikan keuntungan berikut:
  • Ruang kantor terbuka memungkinkan pengubahan ruang terus-menerus dengan biaya minimum setelah pola dasarnya ditetapkan.
  • Memberikan kenyamanan karena sirkulasi udara cukup lancar dan pencahayaan merata sehingga menekan biaya listrik & AC.
  • Arus gerak pekerja lebih lancar dan peralatan kantor yang saling berkaitan dapat digunakan bersama sehingga pekerjaan dapat dengan lancar beralih dari divisi ke divisi lain.
  • Penyeliaan lebih mudah karena penyelia memungkinkannya melihat apa yang dikerjakan oleh semua pegawai.

6 Poin Cara Membangun Interior Kantor Murah

Di bawah ini terdapat 6 poin cara membangun interior kantor murah yang biasanya tidak mendapat perhatian sehingga menambah biaya-biaya saat renovasi interior kantor Anda.
  1. Menghilangkan sekat antar ruang akan mengurangi biaya dinding partisi & perubahan-perubahan yang terjadi di masa mendatang karena perluasan kebutuhan ruang mau pun lokasi karena efektifitas kerja.
  2. Mengatur layout untuk penempatan peralatan kantor sehingga bisa berbagi pakai akan mengurangi biaya-biaya peralatan, biaya instalasi dan biaya kabel serta listrik.
  3. Memanfaatkan plafon asal dari gedung. Dengan menggunakan plafon volume ruangan lebih sedikit sehingga biaya listrik & AC menjadi berkurang tetapi saat renovasi harus memeriksa biasanya di atas plafon banyak kabel-kabel tidak terpakai yang berakibat membahayakan.
  4. Memanfaatkan lantai lama, bila terdapat karpet atau parquet sebelumnya maka bisa Anda gunakan tetapi harus diatur supaya sesuai dengan interior kantor Anda. Anda hanya keluar biaya pasang sedangkan pengeluaran biaya material hanya yang rusak saja.
  5. Memanfaatkan tirai / korden lama, tetapi biasanya tirai-tirai lama tersebut sudah kotor atau ada yang rusak, maka Anda harus minta dicuci atau perbaikan dari pemilik gedung dan dipasang kembali setelah selesai renovasi kantor.
  6. Saat sewa ruang kantor, bila masih ada dinding partisi maka harus minta pemilik gedung untuk mengosongkan ruang sehingga Anda tidak mengeluarkan biaya bongkar partisi lama yang tidak sesuai dengan layout kantor Anda tersebut.

Furnitur untuk Cara Membangun Interior Kantor Murah

Banyak penyewa ruang kantor yang tidak memperhatikan furnitur padahal ini juga merupakan cara membangun interior kantor murah yang tidak diperhatikan.
  • Jangan membeli meja kantor di toko-toko furnitur karena material meja umumnya dari partikel board atau MDF, sebaiknya diproduksi sendiri menggunakan meterial plywood / triplek 18mm sehingga lebih kuat, kami saat ini memproduksi meja kantor sendiri dengan biaya yang sama karena tanpa biaya import dan gudang bea cukai.
  • Lemari file untuk arsip sebaiknya Anda rencanakan sejak awal sehingga sesuai dengan interior kantor Anda dan rancang hingga full plafon. Biaya akan lebih efektif dan meterial tripleks lebih kuat dari pada MDF / partikel board serta sesuai tata letak & interior kantor.
Menyatukan kabinet file dengan meja kantor akan jauh lebih efisien dalam memanfaatkan ruang dan lebih efektif saat pergerakan kerja sehingga lebih produktif.
Contoh furnitur meja kantor dengan kabinet file, menghindari penghamburan tenaga dan waktu kerja karyawan karena aktivitas bolak-balik yang tidak perlu.

Anda berminat menggunakan jasa kami ?
Untuk informasi hubungi kami :
PRIGLOTECH
Jalan Kutilang V  RT.24  No.147
Ring Road - Balikpapan
Icon Email pgt.bpn@gmail.com
 Telepon Call 0542-8512815
Telepon Call +62 816 4912 4315,
 Whatsapp : 0821 5022 3255



Tag Pencarian :
Renovasi kantor, Jasa renovasi kantor, Jasa renovasi kantor Balikpapan, Renovasi kantor Balikpapan, Renovasi gedung kantor, Renovasi gedung kantor Balikpapan, Jasa renovasi gedung kantor Balikpapan, Renovasi kantor, Jasa renovasi kantor, Jasa renovasi kantor Balikpapan, Renovasi kantor Balikpapan, Renovasi gedung kantor, Renovasi gedung kantor Balikpapan, Jasa renovasi gedung kantor Balikpapan, Jasa renovasi gedung, Jasa renovasi gedung kantor, renovasi perkantoran, renovasi perkantoran Balikpapan, Jasa renovasi gedung perkantoran, Jasa renovasi gedung perkantoran Balikpapan, renovasi gedung perkantoran, Priglotech

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renovasi Kantor Lama atau Pindah ke Kantor Baru?

Jasa Renovasi Rumah

Trik Mengelola Dana Kredit Renovasi